Mistery spot


Satu lagi fenomena aneh alam yang menjadi tamparan keras bagi hukum Gravitasi Newton.
Diwilayah Santa Cruz, California terdapat suatu fenomena alam yang sangat menakjubkan,dimana ditempat itu banyak terjadi kejanggalan yang mungkin membuat kita clingak-clinguk kebingungan kaya kera kenak tulup alias keheranan jika mengunjungi tempat tersebut.
kenapa??..Pasalnya,ditempat yang merupakan hamparan hutan subur itu hukum gravitasi seakan-akan sudah tidak ada artinya sama sekali,semua pepohonan berdiri miring dengan arah kemiringan yang sama bahkan bisa dibilang hampir tumbang.Banyak orang yang menyebut tempat ini "titik misterius".
Jika manusia berada disekitar "titik misterius" sekalipun, seluruh badannya tanpa dikehendaki juga ikut-ikutan miring,walaupun berusaha untuk berdiri dengan tegak,hasilnya akan sama saja.

Anehnya,walaupun dalam keadaan posisi yang miring dalam sekala yang besar,seluruh benda yang ada tidak akan terjatuh atau kehilangan keseimbangannya.Jika mencoba berjalan,langkah kita tetaplah stabil dan berjalan tanpa kesulitan walaupun dalam posisi miring.
Bila berkunjung ketempat ini,kita bisa melihat keanehan-kenehan seperti rumah yang terlihat hapir roboh (padahal sebenarnya masih kokoh),sapu yang bisa berdiri sendiri dalam keadaan yang miring,manusia yang dapat berdiri ditembok,dan keanehan-keanehan lainnya.
Parahnya lagi,dengan adanya fenomena ini,hewan-hewan hutan ngga' ada yang mau cangkrukan dan mencari makan disekitar "titik misterius",meraka mungkin ketakutan atau bagaimana?

Ini bukan hasil pHotoshop lhoo

"Mystery Spot" bisa membuktikan akan kelemahan teori Gravitasi,Sir Issac Newton dengan hukum gravitasinya menyatakan bahwa semua benda akan ditarik kearah semua benda lainnya oleh kekuatan gravitasi.
Kekuatan ini tergantung pada seberapa banyaknya zat yang tergantung dalam benda dan pada jarak diantaranya.
Hukum itu menerangkan mengapa orbit planet dan bulan berbentuk elips.Hukum itu menerangkan juga gerak semua benda dalam alam semesta yang mahaluas.
Dengan adanya fenomena ini,hukum gravitasi Newton yang bertahan kurang lebih selama 4 abad mungkin sudah saatnya untuk direvisi.
Namun sampai saat ini,Para Ilmuwan belum dapat menjelaskan bagaimana fenomena ini bisa terjadi,mungkin masih menunggu beberapa waktu lagi untuk memecahkan misteri ini,atau mungkin kalian kalian yang belajar di fisika CS sudah mempunyai sebuah teori atau argumen untuk memberi pencerahan bagaimana fenomena ini bisa terjadi?

Sebenarnya,fenomena-fenomena seperti ini tidak hanya terjadi diwilayah Santa Cruz,California saja,tetapi ditempat lain juga bisa ditemukan,berikut aq tampilkan listnya:



Memang kebanyakan berada di USA,tapi di wilayah Eropa juga dapat ditemui tempat seperti ini,contohnya disekitar Warsawa,Polandia.

hal serupa juga ada disebuah wilayah di China,namun yang ini berupa tanjakan jalan raya.Uniknya ditempat itu seluruh benda beroda/yang mudah menggelinding akan tertarik menuju keatas tanjakan,padahal jika dipikir secara logika hal tsb sangatlah tidak masuk akal.

kapan kapan kita ngadakan reuni ketempat ini yukk..seru kali yaa.. :) :)


Adin

9 comments:

Agnes_hepardeauX said...

bneran ga sih nih?

karzoo said...

Loh bukannya di Indonesia juga ada yg mirip kaya gini,,kata dosen ku klo mo menuju ke Bromo ada satu titik d tanjakan yang ngebut mobil bisa melangkah dengan ringan [seperti bukan d tanjakan] malah katanya walaupun mesin mobil dimatikan mobil juga tetap bisa naek [cm beberapa meter sih].mungkin ada daya tarik magnet yang besar [who knows]

Jelita said...

kok yg image anehnya gg bisa di buka????

Jelita said...

kok yg gambar penganten cina gg bisa d buka seh???

P 12 T said...

hanya ilusi perspektip, lihat di sini http://berkeley.edu/news/berkeleyan/1998/0909/spot.html

jengkasiieka said...

emang ada yaa,,wah bener-bener kurang pergaulan saiia,, hhahha kerennn, :)

Anonymous said...

hanya ilusi optik saja karena biasanya di tempat seperti itu garis horizon tidak tampak (tertutup oleh pohon atau bukit). untuk mengetahui bidang horisontal mudah saja kalau kita membawa alat tukang waterpass, pasti akan terbukti jalan yg seolah menanjak sebenarnya menurun shg mobil pasti akan berjalan dgn sendirinya ..... salam

Anonymous said...

sumpah ane juadi binun.........
yang bener yang mana.....komennya bagus & masuk akal, tapi kalo bc artikelnya kok ya menarik....

abuziva said...

wait..kejadian di bromo sama dengan kejadian di gunung KELUD Kediri, disana semua barang yg berbentuk bulat akan menggelinding ke arah Gunung tersebut, termasuk mobil yang berhenti meskipun jalananya dalam posisi menanjak
"SUBAHANALLOH" manusia itu lemah dan sedikit ilmunya..

ali

Post a Comment

Kirim komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Misteri Fenomena |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.