"Best picture" Wajah Bumi dari...

1.The Blue Marble (jarak: 45.000 kilometers)
The Blue Marble adalah foto permukaan bumi yang diterima 7 Desember 1972 oleh awak kapal Apollo 17 kendaraan angkasa, sekitar 45,000 kilometer atau sekitar 28,000 miles. bumi is the best planet bukan??


2. Earthrise ( Jarak: 380.000 kilometer)
Earthrise adalah nama yang berikan kepada NASA, gambaran yang diambil oleh William Anders sepanjang Apollo 8 misi kepada Bulan pada Desember 24, 1968. Tapi Appolo 8 tidak mendarat di bulan, gambar ini hanya diambil dari garis edar.

3.Bumi dari garis edar Jupiter ( jarak: 6,2 juta kilometer)
Pada 16 Desember 1992, 8 hari setelah pertemuan nya dengan Bumi, pesawat angkasa Galileo, menoleh ke belakang dari jarak sekitar 6.2 juta kilometer ( 3.9 juta miles) untuk menangkap pandangan yang luar biasa ini. disitu juga tampak Bulan di garis edar Bumi. bumi bener bener planet biru ya...

4. Bumi dari Mars ( Jarak: 139 juta kilometer)
Gambaran Bumi pertama yang pernah mengambil dari planet lain telah dibuat pada 8 mei 2003 oleh Mars Pensurvei Global ketika sedang mengorbit di Mars. Satu tahun kemudian Explorasi Mars mengambil gambaran pertama yang pernah memotret Bumi dari permukaan suatu planet: suatu noda di dalam kaki langit martian.

5. Bumi dari Saturnus ( Jarak: 1.500 juta kilometer)
Pada 15 september 2006,Kendaraan angkasa Cassini mengambil gambar ini ketika sedang berjarak hampir 1.5 milyar kilometer ( 930 juta miles) dari Bumi.kok bisa ya...

6. Pale Blue Dot(titik biru pucat) ( Jarak: 6.000 juta kilometer)
Pale Blue Dot adalah jepretan planet bumi yang sangat terkenal oleh pesawat antariksa Voyager 1, foto ini mempertunjukkan letak latar belakang Solar Sistem, seperti halnya artikel suatu buku oleh ahli astronomi Carl Sagan yang diilhami oleh foto ini.

NB: artikel tentang bumi juga pernah aku angkat, coba Klik sini semoga bermanfaat..."salam dari saya"

-BETAMEDIA-
Sumber : wikipedia
and more source
special thank to Dipta

untuk Film lebih lanjut silahkan liat di klik disini

0 comments:

Post a Comment

Kirim komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Misteri Fenomena |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.