cara makan yang bener

1. Makanlah secara teratur untuk buka puasa dan sahur dengan menu seimbang. Cukup serat dari sayuran untuk memperlancar buang air besar.

2. Minumlah air putih sebanyak 7 - 8 gelas sehari. 3 gelas waktu sahur dan 5 gelas waktu buka puasa.

3. makanan lengkap : nasi / pengganti nasi, ayam/daging/ikan, tahu/tempe, sayuran dan buah.

4. Setelah tarawih makanlah camilan roti atau buah

5. Hidangan sahur seperti buka puasa namun porsinya dikecilkan

6. Minumlah susu saat habis sahur


Kiat perawatan mulut selama

1. Sikat gigi sebaik-baiknya pada saat setelah sahur dan buka puasa. Dengan tujuan untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang potensial menimbulkan bau mulut pada saat berpuasa.

2. Sikat lidah. Di atas lidah terdapat bakteri-bakteri dan sisa-sisa makanan yang potensial menyebabkan bau mulut. Jangan lupa menyikat lidah bagian atas dan belakang lidah

3. Kumur dengan larutan garam. Larutan ini berguna untuk menjaga keasaman mulut menjadi tidak kondusif untuk perkembangan bakteri. Ambil segelas air hangat, tambahkan sesendok the garam. Aduk rata kemudian kumur dengan larutan ini.

4. Pilih sayur dan buah sewaktu berbuka dan makan sahur. Utamakan untuk makan sayur dan buah waktu berbuka, jangan terlalu banyak mengkonsusi makanan manis.

5. Minumlah 2 liter sehari.
Mudah-mudahan artikel ini sangat bermanfaat bagi teman-teman yang akan menjalani ibadah puasa. Biarlah ibadah puasa yang akan dijalani ini menambah sehat dan semangat bagi kita semua.
“Selamat menjalani ibadah puasa, tetap sehat dan bersemangat serta sukses selalu !”

0 comments:

Post a Comment

Kirim komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Misteri Fenomena |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.