TIPS INTIPS BULAN PUASA


1. Bangun pagi buat sahur itu perlu banget, dan gak perlu makan berlebihan, anggap aja lagi sarapan. Ingat, selama puasa elo cuman gak makan siang doank, berarti cuman kehilangan satu kali makan.

2. Seperti ditulis di Hadits, selalu banyak minum air dan itu bisa dalam bentuk jus buah ato air putih. Hindarin kopi dan teh karena bisa buat elo haus ntar siang nya karena mereka bikin elo mo pipis terus.

3. Karbohidrat, protein dan sayur2an itu penting bgt. Bisa juga ditambah vitamin supaya tambah tahan. Jangan minum minuman penambah energi karena mengandung kaffein (bisa bikin elo banyak pipis dan ntar siangnya jadi haus)

4. Siang2 gunakan energy seminim mungkin. Jgn jalan banyak2, ngomong banyak2 karena aktivitas tersebut bakalan mengkonsumsi energi lo dan membuat lo kehilangan air.

5. Sembahyang pada saat nya karena dapat menyegarkan elo dengan membuat elo lebih tenang dan gerakan sembahyang itu exercise stretching yang cukup bagus.

6. Klo pas lo pulang kantor, kan bakalan rame tuh.. jangan lupa bawa minuman dan makanan yang manis2 di mobil jadi klo terjebak macet bisa buka di mobil.

7. Klo di rumah saat buka, makan yang manis2 untuk menambah kadar gula dalam darah. Sembahyang maghrib dulu sebelon makan malam supaya pas sholat enggak terlalu kenyang.

8. Klo lo mo sholat Tarawih, jgn makan banyak2 karbohidrat seperti nasi, kue, pasta, mie, etc., karena bisa bikin elo ngantuk. Makan protein dan sayuran supaya bisa nambah konsentrasi.

9. Tidurlah yang cukup. Setelah baca Qurán dan sholat, musti tetep cukup tidur supaya bisa bangun fresh untuk esok hari nya.

10. Klo pengen olahraga, boleh aja, tapi lakukan menjelang mau buka puasa ato setelah buka puasa. Jangan berolahraga pagi2 karena bisa bikin elo aus. Kecuali olahraga yang ringan2 kayak Tai Chi, Yoga, stretching, etc.



Tips buat makan dan minum:

. Jangan makan lebih banyak dari biasanya; ntar ndut loh :p

. Jangan banyak2 mengkonsumsi kopi, teh, makanan asem2 dan makanan pedas karena bisa buat lo sakit perut

. Makan vitamin pada saat sahur ato buka puasa, kapanpun elo perlu

. Tájil itu mengandung gula dan santan yang banyak, jadi hati2 dengan kadar gula dalam darah lo dan kadar kolesterol (Tájil apa ya?)

. Jangan lupa makan buah2an dan sayur2an supaya pencernaan lancar

. Minum air putih pada saat Sahur dan buka karena bakal membersihkan darah




Nikmatilah bulan suci, bersihkan tubuh dan jiwa sepanjang bulan ini
(DARI temen)

1 comments:

marween.filter said...

cool bro, gue copy yaaa...yaa....hehe main main ke marween-filter.blogspot.com ok.

Post a Comment

Kirim komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Misteri Fenomena |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.