Sidik jari



berhubung byk urek2 n sgla mcm yg tjadi di dunia nayta, up datenya ga tentu n..
Coba amati sidik jari kalian dan bandingkan dengan teman sebelah (kalo ada), q yakin 100% ga akan sama, bukan kalian saja yang manggut manggut dengan kenyataan ini, kalian tau kalo Sidik jari telah membuat manusia terpesona selama beberapa abad. Sidik jari telah digunakan sebagai metode identifikasi pribadi sejak zaman dahulu. Tetapi darimana asal sidik jari dan apakah benar bahwa semua sidik jari tiap orang berbeda beda??? Nah jika kalian memperhatikan dengan cermat, kamu akan mengetahui bahwa sidik jari terbuat tonjolan dari kulit. Tonjolan ini tidak terlalu bersambungan, tonjolan ini berhenti, terpecah menjadi dua, membentuk semacam kantung kecil (disebut “danau”) dan bahkan sekali kali tampak saling bersilangan. Sifat sifat individual yang menimbulkan perbedaan sidik jari orang yang satu dengan yang lain.
Sidik jari sudah terbentuk sebelum lahir, dalam perkembangan tangan. Sidik jari tidak benar benar terbentuk dalam kulit, tetapi disebabkan oleh tonjolan dalam daging yang berada di bawah kulit. Genetika ikut berperan dalam informasi ini, tetapi bahkan kembar identik mepunyai sidik jari yang berbeda. Sidik jari dapat diklasifikasikan menjadi sejumblah pola, yang membuat kita dapat mebuat katalog dan mencari sidik jari dengan lebih mudah. Sebagai intermezo aja ni, bagaimana kamu dapat meninggalkan sidik jari ditempat kejadian perkara? Pori pori kulit menghasilkan minyak dan keringat, yang tersebar dijarimu, kalo kamu menyentuh sesuatu, cairan ini tertinggal dipermukaan, dalam bentuk bekas sidik jari, nah dari proses inilah pihak kepolisian dibantu dengan pihak ahli meneliti dan mengidentikfikasi bekas sidik jari ini untuk dicarikan orang yang meninggalkan bekas sidik jari ini.


sebaiknya kamu tau


di bulan februari 1657, sebuah acara upacara kecil dilakukan dikota Tokyo, untuk meolak bala. dalam upacara kecil itu, seorang pendeta bermaksud membakar sebuah kimono, yang dianggap membawa sial, kimono tersebut telah dimiliki oleh tiga orang anak perempuan yang semuanya meninggal sebelum mengenakannya.
upacara ini tidak akan tercatat dalam sejarah, bila tidak ada buntutnya. saat kimono dibakar, angin kencang berhembus dan api menyebar ikut melahap kuil tempat upacara dilakukan. tidak berhenti disitu, api ikut menghancurkan hampir tiga perempat bagian kota tokyo.
tercatat 300 kuil ikut terbakar, ditambah 500 bangunan besar, 9000 toko, dan 61 jembatan. korban yang jatuh dalam kebakaran tersebut mencapai 100 ribu orang. semua karena kimono pembawa sial.
(koleksi pribadi)

bila seseorang menghitung setiap saat satu detik untuk satu hitungan, 24 jam sehari tanpa henti , maka diperlukan waktu 31.688 tahun untuk dapat mencapai bilangan 1 triliyun.

bila satu triliun dalam pecahan lembar satu dollar di tumpuk satu diatas yang lainnya, maka tumpukan ini tingginya akan mencapai tinggi dua kali tinggi gunung mount everest. sementara itu deretan lembar satu dollar senilai 1 triliyun dollar akan melingkari bumi hingga 3.882 kali

dapat kalian hitung sendiri berapa banyak diperlukan lembaran dollar untuk menghitung GNP amerika serikat yang 6 triliyun dollar, jepang 4,5 triliyun dollar bila menggunakan uang pecahan satu dollar.


kata mutiara hari ini

kebahagiaan kita akan tumbuh berkembang manakala kita membantu orang lain, namun, bilaman a kita tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu mengering.
kebahagiaan bagaikan sebuah tanaman, harus disirami setiap hari dengan sikap dan tindakan memberi (J.Donal Walters)

1 comments:

agoez3 said...

sIPP, terima kasih ilmunya mas.
Gak kerasa udah terang, dari tadi abiz subuh nambah2 tahu dr tulisan mas.
Terima kasih banyak.
Insya alloh tulisan mas bermanfaat.
Sampai bertemu lagi.
:)

Post a Comment

Kirim komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Misteri Fenomena |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.