Penciptaan Manusia (kamu semua wajib baca deh..)



Kalo ga salah dulu aku pernah ngangkat misteri janin (klik sini), sebenere seh kalo sama artikel ini telat banget, cos posting yg ini menggambarkan proses penciptaan manusia mulai dari awal sampek terakhir (lahir kali yahh..), tapi ga papa deh, nambah nambah pengetahuan n biar kita tau kalo dulunya kita tuh makhluk yang lemah tak berdaya buangets. kalian pikirkan deh apa maksudku itu.



Sederhananya bayi dalam rahim menjalani tiga tahapan :

1.Preembrionik
zigot (sel sperm yang berhasil membuahi sel telur) tumbuh membesar melalui pembelahan sel, dan terbentuklah segumpalan sel yang kemudian membenamkan diri pada dinding rahim ibu. zigot ini menempel pada dinding rahim ibu agar bisa menghisap makanan dari sang ibu seiring pertumbuhan zigot yang semakin membesar, sel sel penyusunnya pun mengatur diri mereka sendiri guna membentuk tiga lapisan.

2. tahap embrionik
Tahap kedua ini berlangsung selama lima setengah minggu. pada masa ini bayi disebut sebagai embrio. pada tahap ini, organ dan sistem tubuh bayi mulai terbentuk dari lapisan-lapisan sel tersebut. termasuk tulang yang selanjutnya dibungkus oleh otot otot.

dalam tahapan ini awalnya beberapa pakar embrilogi menyatakan kalo tulang dan otot terbentuk secara bersamaan, Namun, penelitian canggih dengan mikroskop yang dilakukan dengan menggunakan perkembangan teknologi baru telah mengungkap kebenaran Al Qur'an yang menyatakan kalau tulanglah yang mulanya terbentuk selanjutnya dibungkus oleh otot.

Peristiwa ini digambarkan dalam sebuah terbitan ilmiah dengan kalimat berikut:
Dalam minggu ketujuh, rangka mulai tersebar ke seluruh tubuh dan tulang-tulang mencapai bentuknya yang kita kenal.Pada akhir minggu ketujuh dan selama minggu kedelapan, otot-otot menempati posisinya di sekeliling bentukan tulang. (Moore, Developing Human, 6. edition,1998.).

3.Tahap etus
Dimulai dari tahap ini dan seterusnya, bayi disebut sebagai "fetus". tahap ini dimulai sejak kehamilan bulan kedelapan dan berkahir hingga masa kelahiran. ciri khusus tahapan ini adalah terlihatnya fetus menyerupai manusia, dengan wajah, kedua tangan dan kakinya. meskipun pada awalnya memiliki panjang 3cm, kesemua organnya telah tampak. tahap ini berlangsung selama krang lebih 30 minggu, dan perkembangan berlanjut hingga minggu kelahiran.


Yang lebih penting setelah seorang bayi ini dilahirkan, ia sangat memerlukan air susu ibu (nutrisi yang benar2 benar dikhusukan untuk si kecil, (ingat!! bayi sapi susunya dari sapi, bayi manusia susunya juga dari susu manusia (ibu kale yah)), artikel susu ibu uda pernah aku angkat, coba dibaca...klik sini



"Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang-belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik" (Al Qur'an, 23:14)..

sumber :
pengennya sih mau ngambil dari situs embriologi resmi, tapi bahasanya itu loh ga ngerti, jadinya cari yang indonesia ajah.
ebook harun yahya (koleksi pribadi),



quotes of the day
"Orang besar bukan orang yang otaknya sempurna tetapi orang yang mengambil sebaik-baiknya dari otak yang tidak sempurna itu."


hidup adalah pilihan

memilih untuk bahagia atau untuk derita
memilih untuk dipulihkan atau untuk menyimpan kepahitan
memilih untuk mengampuni atau utnuk mendendam

hidup adalah masalah pilihan
kebahagiaan semu bisa kalian dapatkan, yang sejati tak jauh dari jangkauan
cinta kasih juga bisa kalian miliki, namun dendam dan amarah juga bisa kalian alami
persahabatan nan indah bukan impian, penghianatan dan kepahitan mungkin kalian dapati

hidup adalah masalah pilihan
mengenai bagaimana kalian menjalani hidup. mengenai bagaimana kalian menghabiskan seluruh waktu. mengenai bagaimana kalian mencapai impian. dan mengenai bagaimana kalian memaknai kehidupan.
ada orang yang mengangaggap hidup sebagai angin yang berhembus. banyak yang datang dan yang pergi. tak dapat di tebak, dan tak dapat diselami.
ada pula yang mengenggap hidup sebagai medan pertempuran. dimana ia harus berjuang tanpa henti. tanpa kedamaian dihati.
sementara yang lain menganggap kehidupan sebagai kutukan dari Yang Maha Kuasa. hidup tak lagi berrarti bagi dirinya. ratap tak pernah jauh dari mulutnya. air mata mengalir siang dan malam, sebab hanyalah duka nestapa yang ada.

namun...
orang yang berbahagia menganggap kehidupan sebagai suatu emas mulia. harta nan sangat indah berharga anugerah Ilahi yang tak tertandingi.
dijalaninya hidup, dengan asa dan impian. berjalan dalam naungan Sang Pencipta. berserah sepenuhnya. melangkah setapak demi setapak. sampai didapatinya mahkota kemuliaannya.
hidup adalah masalah pilihan. yang manakah yang kalian pilih??
tanyalah pada diri sendiri

Anak elang
Hadiah terbesar yang dapat diberikan oleh induk elang pada anak-anaknya bukanlah serpihan-serpihan makanan pagi. Bukan pula, eraman hangat di malam-malam yang dingin. Namun, ketika mereka melempar anak-anak itu dari tebing yang tinggi. Detik pertama anak-anak elang itu menganggap induk mereka sungguh keterlaluan, menjerit ketakutan, matilah aku! Sesaat kemudian, bukan kematian yang kita terima, namun kesejatian diri sebagai elang, yaitu terbang. Bila kita tak berani mengatasi masalah, anda tak akan menjadi seseorang yang sejati.






2 comments:

Anonymous said...

wah yang ini kerenn banget..kita semua kaya gini looo...peace aja smua..

donkrax said...

Tak Sulit bagi air untuk membasahinya
Tak sulit bagi Api memanasi Dirinya
tapi begitu sulitnya Manusia menjadi manusia

Post a Comment

Kirim komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Misteri Fenomena |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.