Benda Langit Magnetis” di Luar Angkasa


“Bintang magnetis” adalah benda sisa ledakan bintang tetap raksasa, terus menerus memancarkan denyut elektromagnet, terdengar seperti “suara denyut jantung”.

Baru-baru ini para ilmuwan Amerika dan Australia mengumumkan bahwa mereka telah menemukan sebuah bintang yang sangat unik di luar angkasa. Jaraknya dari bumi kurang lebih 10.000 tahun cahaya, dan memiliki medan magnet yang sangat kuat. Terus menerus memancarkan denyut elektromagnet, lebih kurang satu kali setiap 5.54 detik, terdengar seperti “detak jantung” manusia yang berirama. Dan ini juga merupakan kali pertamanya para ilmuwan mendengar suara yang dipancarkan bintang tetap.

Para ilmuwan menemukan benda langit magnetis ini dengan menggunakan teleskop terbesar di belahan bumi selatan yang dipasang di Australia.

Umumnya ilmuwan beranggapan, bahwa “bintang magnetis” adalah benda sisa ledakan bintang tetap raksasa. Dan saat ini hanya ditemukan 12 benda langit yang memiliki medan magnet kuat di galaksi. Medan magnet “bintang berdenyut” yang baru ditemukan ini sangat kuat. Bahana yang dipancarkan seperti gemuruh yang berfrekuensi rendah, jika berdiri dalam jarak 1000 km darinya, maka organisme apapun di atas bumi akan terpanggang oleh gelombang elektromagnet.

Para ilmuwan tampak begitu gembira atas temuan ini, mereka meyakini akan me nemukan lebih banyak lagi “benda langit magnetis”. Saat ini, orang-orang mengklasifikasi bintang tetap terutama berdasarkan tingkat terangnya, dan mungkin dalam waktu yang tidak lama lagi, orang-orang perlu membedakan mereka berdasarkan suara bintang tetap.•


(Sumber : Secret China)

0 comments:

Post a Comment

Kirim komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Misteri Fenomena |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.