Queen Tiye




Patung Queen Tiye yang dipamerkan di museum Mesir kairo, Sebuah statue bersejarah berasal dari era antara 1391 dan 1352 SM.


Nah masih inget dengan peradaban peradaban besar jaman doeloe, aku masih inget bener waktu smp dulu..beberapa peradaban besar memang kebanyakan berkembang di daerah yang berdekatan dengan aliran sungai, salah satunya mesir ini…kalo aku inget lagi diblog ini pembahsan tentang mesir memang banyak sekali sampek berserakan disana sini, buat kamu yang tertarik silahkan baca baca lagi…

Patung ini dilihat dari tatanan serta penutup rambutnya menandakan ia bangsawan. Patung Ratu ini yang telah lama hilang itu akhirnya ditemukan telungkup di tumpukan reruntuhan,
Arkeolog Betsy Bryan dan timnya menemukannya pada sebuah situs kuil di Luxor,Mesir (ada yang masih inget ga dengan kisah luxor ini??...)
Sosok batu hitam setinggi 1,5 meter lebih itu ternyata merupakan satu-satunya patung yang diketahui menggambarkan patung Queen Tiye sedang sendirian, dan seukuran tubuh aslinya.

Lebih dari 3.300 tahun silam,Tiye adalah wanita paling berkuasa diwilayah itu.Ia merupakan Istri pertama dari Firaun Amonhotep III dan Ibu dari Akhenaten (nama raja raja mesir memang sulit sulit ejaannya boss…).
Bryan memeperkirakan Queen Tiye mungkin juga sempat bertahta sebentar setelah kematian suaminya.
Diukir dari batu, gading, atau kayu,bantal-bantal Mesir Kuno yang bisa dilihat di Museum menopang kepala kaum kaya dan bangsawan.
Sedangkan rakyat jelata tidur beralaskan bantal berisi rumput yang menyertai mereka hingga ke liang kubur.
Analisis bantal rumput yang ditemukan di pekuburan Lembah Nil mengungkap petunjuk tentang wanita yang menggunakannya sekitar empat ribu tahun lalu...Untuk melihat lebih tentang Egyptian Queen statue, click here

Atau bagi kalian yang pengen liat lansung pergi aja langsung ke mesir hehehe



Semoga bermanfaat…
National Geographic


Seandainya bumihanya 100 orang
jika populasi bumi berkurang hingga menjadi sebuah desa dengan hanya penduduk 100 orang penduduk, seperti apakah profil desa kecil yang beragam ini, jika seluruh perhitungan rasio kependukdukan dianggap masih berlaku.
Philip M. harter.MD DAri fakultas kedokteran stanford university Amerika serikat, mecoba menmukanjawaban atas ini.

berdasarkan analisisnya, desa kecil bumi akan terdiri dari
57 orang Asia
21 orang Eropa
14 orang berasal dari belahan bumi sebelah barat
8 orang Sfrika
52 perempuan
48 laki laki
80 bukan kulit putih
20 kulit putih
89 heteroseksual
11 homoseksual (naudzubillah..)
6 orang memiliki 59% dari seluruh kekayaan bumi, dan keenam orang tersebut seluruhnya berasal dari Amerika serikat.
80 orang tinggal dirumah rumah yang tidakmeemnuhi standart.
70 orang tidak bisa membaca
50 orang kekurangan gizi
1 orang hampir meninggal alias sekarat..
1 orang sedang hamil
1 orang memiliki latar belakang perguruan tinggi
1 orang memiliki komputer

So kitaanalisa ini dan mulai dari hal hal sebagai berikut.
*jika kita tinggal dirumah yang baik, makanan, dapat membaca dan memiliki banyak makanan dan dapat membaca, kita adalah bagian dari kelompok terpilih.

8 jika kita memiliki rumah yang baik, makanan, dapat membaca dan memiliki komputer, kita bagian kelompok elit.

*jika kita bangun pagi ini dan merasa sehat, kita lebih beruntung dari jutaan orang yang mungkin tidak akan dapat bertahan hidup minggu ini.

*jika kita tidak pernah merasakan bahaya perang. kesepian karena dipenjara, kesakitan karena penyiksaan, atau kelaparan, kita berada selangkah lebih maju dibandingkan 500 juta orang didunia.

-jika kita dapat menghadiri pertemuan politik atau keagamaan tanpa merasa takut akan dilecehkan, ditangkap disiksa atau mati, kita beruntung karena lebih dari 3 milyar orang didunia tidak dapat melakukannya.

jika kita memiliki makanan dilemari pendingin, baju baju dilemari pakaian, dan memiliki atap yang menaungi tempat kita beristirahat, kita lebih kaya dari 75% penduduk dunia ini.

jika memiliki uang di bank, didompet, dan mampu membelanjakan sebagian uang untuk menimatihidangan direstoran, kita merupakan anggota dari 8% kelompok orang orang kaya didunia.

jika orang tua kita masih hidup dan menimati bahagianya kehidupan pernikahan mereka, maka kita termasuk salah satu dari kelompok orang yang dikategorikan langka, terutama Di Amerika serikat.

jika kita mampu tersenyum dan merasa benar benar bahagia, kita memiliki keistimewaan tersendiri, karena sebagian besar orang tidak memperoleh kenikmatan ini.

jika kita dapat membaca pesan ini, kita baru saja menerima karunia ganda, karena seseorang memikirkan kita, dan kita jauh lebih beruntung dibandingkan lebih 2 milyar orang yang tidak dapat membaca sama sekali.

semoga kita menikmati hari yang indah ini. hitunglah karunia keberuntungan kita, dan sampaikan hal ini kepada orang lain untuk mengingatkan bahwa sebenarnya kita adalah orang orang yang sangat beruntung..

====================================================================
Hidup dengan melakukan kesalahan akan tampak lebih terhormat daripada selalu benar karena tidak pernah melakukan apa apa (GB Shaw)





1 comments:

Gonzo said...

blog anda sangat inspiratif! pertama kali nemu dan baca langsung jatuh cinta. pas sama musik2 yg saya post di blog saya. Mistery Phenomena sudah di link disitu. Terima kasih banyak atas ilmu2nya! (:

Post a Comment

Kirim komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Misteri Fenomena |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.